Juli 11, 2022

Loker Blora RESEPSIONIS di HOTEL WIJAYA

HOTEL WIJAYA 




posisi: RESEPSIONIS

1. Wanita berusia 24 - 30 tahun
2. Domisili Blora
3. Pendidikan Min. SMA, Menguasai komputer
4. Mampu berkomunikasi dengan baik, Berpenampilan menarik, rapi, ramah.
5. Jujur, rajin, teliti, dan bertanggung jawab
6. Bisa bekerja dalam tim dan shift 
(Shift 2/ Sore :13.00 - 21.00) 
7. Mampu bekerja dalam tekanan 

 Baca juga lowongan kerja terbaru di blora TEH KOTA INDONESIA

Untuk mendapatkan wawasan tentang apa itu RESEPSIONIS secara umum berikut penjelasannya

Resepsionis hotel, juga kadang-kadang disebut petugas meja hotel, adalah orang yang bekerja di meja depan hotel, menyapa dan membantu tamu. Resepsionis biasanya bertanggung jawab atas semuanya, mulai dari membantu orang membuat reservasi hingga mengelola kamar yang tersedia, mengeluarkan kunci kamar, dan memecahkan masalah apa pun yang mungkin timbul selama masa inap. Dalam kebanyakan kasus, dia adalah orang pertama yang akan berinteraksi dengan tamu di hotel, yang menjadikan peran itu penting.

Tugas Layanan Pelanggan
Resepsionis hotel bertanggung jawab untuk melacak lowongan.
Resepsionis hotel bertanggung jawab untuk melacak lowongan.
Sebagian besar pekerjaan resepsionis hotel berhubungan langsung dengan layanan pelanggan. Mereka harus memiliki pengetahuan otoritatif tentang hotel dan daerah sekitarnya, karena mereka sering mengajukan pertanyaan dari tamu dan calon tamu tentang lingkungan umum. Banyak dari ini terjadi melalui telepon: dalam banyak kasus, panggilan yang dilakukan ke hotel dialihkan langsung ke resepsionis.

Pekerja meja juga umumnya bertanggung jawab untuk membuat dan mengelola reservasi. Sebagian besar waktu
ini terjadi dengan bantuan program perangkat lunak pemesanan. Resepsionis perlu memahami cara menjalankan program ini, dan perlu ketenangan untuk dapat dengan hormat memperingatkan pelanggan ketika kesalahan seperti pemesanan berlebih telah terjadi.
Ketika tamu tiba di hotel, resepsionis hotel akan menyambut mereka dan check in. Dia akan memberikan kunci, akan mengatur bantuan bagasi yang diperlukan, dan akan menjawab semua pertanyaan tentang fasilitas dan kebijakan hotel. Check out mengikuti proses yang sama.

Tugas Keuangan
Resepsionis hotel bertanggung jawab untuk memesan reservasi di kalender.
Resepsionis hotel bertanggung jawab untuk memesan reservasi di kalender.
Resepsionis hotel bertugas mengumpulkan pembayaran kamar dan menyelesaikan rekening. Dia harus tahu cara memproses kartu kredit, dan harus bisa menambahkan biaya kamar untuk hal-hal seperti surat kabar dan pengiriman makanan. Biaya kerusakan properti dan biaya kehilangan barang juga biasanya ditangani oleh resepsionis.
Sebagian besar waktu, petugas meja akan mengelola laci uang juga. Dia biasanya tidak akan menyimpan banyak uang, tetapi akan sering menangani transaksi dasar seperti pembelian bermacam-macam atau biaya penggantian kunci.

Tumpang tindih dengan Pramutamu
Resepsionis hotel dapat membantu tamu memesan kamar melalui telepon.
Resepsionis hotel dapat membantu tamu memesan kamar melalui telepon.
Di hotel kecil, resepsionis mungkin juga bertanggung jawab untuk membantu tamu merencanakan perjalanan sehari, menyewa mobil, atau membuat reservasi restoran. Sebagian besar hotel besar memiliki pramutamu khusus untuk tujuan ini, tetapi meskipun demikian, resepsionis hotel sering diharapkan untuk memainkan peran pendukung. Ketika pramutamu sedang sibuk atau tidak ada, petugas meja biasanya menjadi orang yang tepat untuk apa pun yang dibutuhkan tamu.

Keterampilan yang Diperlukan
Resepsionis hotel dan petugas meja depan sering membuat penugasan kamar dan memenuhi permintaan khusus tamu.
Resepsionis hotel dan petugas meja depan sering membuat penugasan kamar dan memenuhi permintaan khusus tamu.
Untuk berhasil sebagai resepsionis hotel, seseorang umumnya harus memiliki kepribadian yang ramah, dan mampu menangani sejumlah tugas yang berbeda sekaligus secara kompeten. Resepsionis harus cepat berdiri, dan memiliki keterampilan matematika dan komputer terbaik. Pengalaman layanan pelanggan sebelumnya mungkin juga diperlukan.

Resepsionis hotel juga cenderung membutuhkan jadwal yang fleksibel. 
Banyak hotel mengatur meja resepsionis mereka sepanjang waktu, yang berarti bahwa jam kerja dapat bervariasi secara dramatis. Resepsionis biasanya mendapatkan lebih banyak jam "biasa" semakin lama mereka bekerja, tetapi harus berharap untuk bekerja malam dan akhir pekan, setidaknya pada awalnya.

Previous Post
Next Post