Agustus 02, 2022

Loker Blora Content Creator di Sedar Elektronik

Lowongan Kerja CONTENT CREATOR
  • wanita
  • usia 19-25 tahun
  • menguasai editing video
  • menguasai tiktok, reels, instagram
Tertarik ? 
kirimkan portofolio anda (akun tiktok &ig, tidak di privat)
dan CV digital berupa PDF 

 Baca Juga Loker Blora Lainnya

    Content creator adalah orang yang bertanggung jawab atas setiap informasi yang ada di media digital. Ada pula yang mengartikan content creator adalah orang yang membuat materi atau konten dengan nilai edukasi dan hiburan yang disesuaikan dengan keinginan dari audiens yang ditargetkan.
Seiring dengan berkembangnya zaman dan bisnis, kini content creator tidak hanya sebatas untuk membuat konten saja. Tetapi mereka juga memiliki andil dalam dunia digital marketing. Bahkan bisa dibilang, content creator adalah penggerak dari content marketing.
 
1. Membuat Konten Menarik
Menurut penelitian Hubspot, 82% bisnis di dunia di akhir tahun 2021 menggunakan konten sebagai bahan menarik perhatian calon konsumen. Penemuan ini membuat tugas content creator jadi makin krusial.
Alih-alih sekadar membuat konten, seorang content creator diharapkan bisa memilih jenis dan tema konten sesuai selera pasar. Jika ia berhasil, maka promosi melalui kontennya akan sukses besar.

2. Membangun Konsistensi Branding
Seorang content creator adalah seorang yang mampu merealisasikan strategi ke dalam bentuk karya yang unik dan menarik. Dalam hal ini bisa dilihat dari penggunaan font, warna, tone, hingga hal lainnya yang sesuai dengan suatu brand dari perusahaan. Maka dari itu, seorang content creator memiliki andil untuk menciptakan dan mempertahankan sebuah branding perusahaan.

3. Membantu Perusahaan Terlihat Expert
Ketika kita membahas apa itu content creator, maka konten yang relevan dan bermanfaat termasuk di dalamnya. Dengan membuat konten yang berkualitas, maka hal ini bisa membuat perusahaan semakin dipercaya oleh pelanggannya.
Selain menciptakan konten menghibur, tugas content creator juga termasuk memberikan edukasi pasar. Melalui konten, harapannya calon konsumen yang awalnya tidak paham tentang produk tersebut jadi mengenal produk, kemudian baru mereka akan tertarik untuk membeli.

4. Mengelola dan Membuat Strategi Konten
Poin keempat tugas content creator adalah mengelola konten dan media, serta membuat strategi konten sesuai karakteristik media tempat konten tersebut dipublikasikan.
Jika seorang content creator asal membuat konten tanpa memperhatikan strategi, konten tersebut tidak akan bisa generate hasil sesuai keinginan.

5. Membantu Konten Lebih Mudah Ditemukan
Tugas content creator yang terakhir adalah membantu konten lebih mudah ditemukan, makin banyak yang menemukan semakin baik. Ada berbagai strategi yang bisa diterapkan untuk mewujudkan ini, misalnya dengan teknik SEO (Search Engine Optimization/Optimasi Mesin Telusur), pakai hashtag, atau berusaha masuk ke FYP Tiktok.

 

Previous Post
Next Post