Juli 27, 2022

5 Tips Mengikuti Walk-in Interview


Prosedur pelaksanaan walk-in interview, para pencari kerja langsung mendatangi tempat tersebut pada waktu yang tertera dan membawa beberapa persyaratan yang diminta sesuai brosur lowongan kerja. Dalam walk-in interview, pencari kerja dapat langsung melakukan wawancara dan mendapat hasilnya tanpa menunggu selama berhari-hari. Meskipun terkesan praktis dan mudah, tetapi dalam melakukan walk-in interview perlu mempersiapkan beberapa hal

1.    Bawa Alat Tulis

Bawalah pulpen, penghapus, pensil, notes, dan perlengkapan alat tulis lainnya. Perlengkapan alat tulis biasanya akan diperlukan dalam Walk In Interview. Kesiapan dalam menghadapi wawancara juga mendapat penilaian tersendiri. Jangan sampai kamu harus meminjam alat tulis pada pewawancara.

2.    jangan Lupa Sarapan

Jangan lupa mengisi perut alias sarapan sebelum menjalani Walk In Interview. Dalam Walk In interview, biasanya kamu akan menghadapi beberapa tes pada hari itu juga yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Bayangkan jika kamu harus mengisi sejumlah tes dengan perut kosong. Konsumsilah makanan bergizi secukupnya dan hindari makanan yang bergas dan tajam.

3.    Berpakaian Rapi

Senantiasa berpakaian rapi—namun tetap kasual, jangan terlalu rapi juga yang membuat Anda terlihat monoton dan membosankan, akan sangat membantu kala Anda sedang mendatangi job fair. Karena Anda tidak akan pernah tahu apakah Anda

4.    Datang Tepat Waktu

Kebiasaan terlambat memang menyebalkan. Usahakan sudah tiba satu jam sebelum proses Walk In Interview dimulai. Dengan datang lebih awal, kamu memiliki kesempatan mempelajari suasana, menenangkan diri dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk Walk In Interview. Datang lebih awal juga membuat kamu tidak perlu menunggu terlalu lama. Ingat pelamar yang datang ke Walk In Interview biasanya dalam jumlah yang banyak.

5.    Berkas Lengkap

Mempersiapkan kelengkapan berkas adalah hal penting lainnya yang harus dilakukan sebelum melenggang ke job fair. Tidak hanya dalam bentuk hard copy tetapi juga soft copy. Karena bukan tidak mungkin pihak perusahaan akan meminta soft copy-nya kepada Anda. Jangan lupa membawa pasphoto. Walaupun sudah zaman digital terkadang ada juga perusahaan yang tetap menggunakan sistem lama dalam proses perekrutannya.

Baca juga Tips Loker lainnya

Previous Post
Next Post