Juli 29, 2022

Loker Blora Desainer Grafis di Kuning Emas

DESAINER GRAFIS

Persyaratan : 
pria/wanita
menguasai coreldraw dan photoshop
bisa bekerja dalam team
jujur dan bertanggung jawab

Kirim berkas lamaran :
percetakan sablon & advertising KUNING EMAS
Jl. A Yani 103 A, Karangjati, Blora (sebelah utara kantor kelurahan)

Baca Juga Loker Blora Lainnya
 

Desainer grafis merupakan pekerjaan yang hasil akhirnya berupa ilustrasi, fotografi, tipografi, hingga grafis motion. Pekerjaan ini dibutuhkan pada berbagai bidang industri baik cetak maupun elektronik.
Orang dengan profesi desainer grafis harus mampu menghasilkan konsep visual secara manual maupun digital menggunakan aplikasi.
 
Graphic Designer
Graphic designer bisa menjadi target utama para pegiat desain. Profesi yang satu ini ada di sebagian besar perusahaan industri kreatif. Seorang graphic designer biasanya dibutuhkan pada bidang agensi periklanan, perfilman, atau bahkan perusahaan video games. 
Tidak jarang juga seorang graphic designer bertugas untuk membuat logo, desain merchandise, banner, katalog, sticker, sesuai dengan spesialisasinya. Gaji seorang graphic designer berkisar antara Rp 3 juta per bulan tergantung jam kerjanya. 
 
Visual Designer
Visual Designer sangat dibutuhkan dalam industri penerbitan dan percetakan. Selain menggarap kebutuhan visual, seorang visual designer juga bertanggung jawab sebagai pemegang kontrol kualitas hasil cetakan.
Untuk pendapatan seorang visual designer yang bekerja di perusahaan penerbitan atau percetakan adalah sekitar Rp 3 juta ke atas. 
 
Freelance Designer
Ini menjadi opsi pekerjaan yang cocok untuk kamu yang kurang suka terikat pada suatu perusahaan saja. Tak sedikit desainer yang memilih menjadi freelancer karena jam kerja yang fleksibel.
Banyak pula perusahaan yang menggunakan jasa freelance designer untuk berbagai proyek guna menghemat budget.  Meski begitu, bukan berarti bayaran seorang freelance designer akan dibayar murah. Justru karena pekerjaan dilakukan oleh individu, maka bayarannya bisa melebihi gaji satu orang desainer pada suatu perusahaan. Menarik banget, kan?
 
Fotografer
Nggak sedikit orang yang menggeluti desain juga berbagai bidang fotografi. Terlebih, fotografi sejatinya masih termasuk ke dalam jenis desain. 
Menggunakan skill desain yang dimiliki, seorang fotografer bisa mengoptimalkan foto dengan melakukan pengeditan. Baisanya pengeditan ini menggunakna aplikasi Adobe Photoshop, Lightroom, dan sebagainya.
Gaji yang bisa kamu dapatkan bila berprofesi menjadi seorang fotografer adalah sekitar Rp 4 juta per projek. 
Selain itu, hasil foto juga bisa dijual ke beberapa website seperti Pexel, Shutterstock, dan Microstok. Bila terjual, fotomu akan dibayar dengan dollar!

 


Previous Post
Next Post