April 03, 2023

Temen Sudah Kerja, Sementara Kamu Masih Nganggur?

Temen Sudah Kerja, Sementara Kamu Masih Nganggur?
Yang bisa saja belum kamu lakukan Jangan malu, minder apalagi gengsi belajar dari yg udah berhasil. Orang cerdas itu, yg belajar dari kesalahan orang lain supaya gk perlu melakukan kesalahan yg sama. Paling insecure itu ketika lihat temen seangkatan udah kerja duluan, sementara kamu rasanya masih jauh dari rejekimu..

BEDA NASIB
“Beda jalan takdir masing-masing orang”Yes saya setuju, tapi evaluasi diri dengan melihat yang sudah berhasil bukan berarti salah dong

CV
Coba diskusi sama temen seangkatan mu yang udah kerja duluan, siapa tahu CV yang dipake beda sama kamu. Ada hal-hal sepertinya sepele, tapi ternyata penting yang kamu gak masukin ke CV

INTERVIEW
Kalo nanya ke temen kadang dijawabnya cuma “Ya gitu-gitu aja sih pertanyaannya sob, saya juga belajar dari mana-mana” Nah, kamu mesti gali lebih dalam nih…
Sebab bisa saja ternyata temen mu belajar cara menjawab yang kamu belum tahu

EFFORT
Apakah antara usaha mu dan teman yang sudah kerja gak ada bedanya? “Banyak” dan “Sedikit” tiap orang kan berbeda. Temen mu bilang sedikit, tapi tiap hari kirim 10 CV konsisten, sementara di kepalamu sedikit =1 CV seminggu. Perbedaannnya jauh banget itu!

PENAMPILAN
Eh gak bisa diremenih nih.. Dalam dunia kerja itu, penampilan menentukan. Bukan berarti kamu wajib ganteng atau cantik, tapi setidaknya berpenampilan layaknya profesional yang siap kerja. Bisa jadi kamu dan temen punya kemampuan yang sama tapi berbeda di penampilannya

EVALUASI
Jadi mengamati dan belajar dari teman yang udah bekerja bukan untuk adu nasib, tapi evaluasi terhadap apa yang kamu sudah lakukan. Jangan merasa gengsi untuk memperbaiki diri jika memang apa yang kamu lakukan ternyata masih jauh dari mereka yang udah kerja duluan

Lokerblora.com merupakan platform pencarian kerja di kabupaten blora yang hadir untuk mengurangi tingkat pengangguran dengan menyediakan wadah bagi masyarakat blora untuk menjadi lebih produktif dan sukses. masih Nganggur
Previous Post
Next Post