Agustus 17, 2022

Pengajar BIOLOGI di IPIM GENIUS

IPIM GENIUS
We’re Hiring
(A2) Tentor/Pengajar BIOLOGI
Syarat:
  • penbempatan blora
  • pria/wanita
  • usia maks 30 th
  • pendidikan min S1 sesuai bidang
  • jujur, ulet, bisa bekerja sama
  • siap training
Jl Dr. Sutomo No 16 Blora, 58211
Maks, 31 Agustus 2022

Baca Juga Loker Blora Lainnya

Artikel Terkait

Guru SMP/SMA merupakan orang tua kedua bagi siswa-siswi di sekolah menengah. Seorang guru di jenjang pendidikan menengah bertanggung jawab untuk mengajarkan mata pelajaran yang sesuai dengan keilmuannya.

Nah, inilah beda antara guru SD dengan guru SMP/SMA. Kalau kebanyakan guru SD mengampu semua mata pelajaran selain agama dan olahraga, guru SMP/SMA hanya mengampu mata pelajaran tertentu. Jadi di SMP/SMA dikenal ada guru matematika, guru bahasa indonesia, guru biologi, guru kimia, guru fisika, guru ekonomi, guru geografi, guru sejarah, dan sebagainya.

Jadi benar-benar hanya mengajarkan suatu mata pelajaran yang sesuai sama bidang keahliannya. Guru SMP/SMA juga ada yang diberi tugas tambahan untuk menjadi wali kelas, pembimbing kegiatan ekstrakurikuler, serta menjadi bagian dari kegiatan administrasi sekolah. Tugas yang dilakukan oleh guru pun berbeda tergantung pada karakteristik sekolah dan tujuan yang diterapkan sekolah.

karir-guru-sekolah-menengah
 pernah dengar istilah guru profesional? Mengutip Kompas, guru profesional adalah guru yang punya kompetensi dan keahlian sebagai pendidik, mampu membangun kesejawatan, serta bisa merawat jiwa sosial.

Apa benar karakter guru bisa menentukan prestasi murid? Faktanya ada lho pengaruh kepribadian dan cara mengajar guru terhadap daya tangkap siswa seperti diberitakan dalam Kompas.
Melansir Kompas, keberadaan guru honorer di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal ternyata memainkan peran yang cukup sentral dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan lho, Quipperian.

Peran dan Tanggung Jawab
Mengajarkan dan mendidik para peserta didik.
Memandu siswa dalam memecahkan permasalahan dalam materi pembelajaran.
Membuat kurikulum pembelajaran sesuai dengan perkembangan sistem pendidikan.
Menyusun rencana pembelajaran dan silabus mata pelajaran yang diampu.Mengevaluasi pembelajaran peserta didik melalui tes tertulis ataupun praktik.

Previous Post
Next Post