Agustus 14, 2022

Barista di DAUN TEH

Dibutuhkan Barista
DAUN TEH

Requirements:

  • pria/wanita
  • diutamakan domisili kecamatan jiken dan jepon
  • dapat bekerja secara team
  • bersedia sistem shift
  • tidak sedang kuliah/bekerja di perusahaan lain
  • max 26 tahun
  • singgel
  • bisa menggunakan hp android
  • lulusan SMA/SMK atau yg sederajat

Baca Juga Loker Blora Lainnya

Artikel Terkait

Barista merupakan salah satu profesi yang terbilang keren dan banyak peminatnya saat ini. Jika mendengar kata barista tentu yang terlintas adalah kopi. Barista adalah sebutan bagi orang yang punya keahlian khusus untuk membuat dan menyajikan minuman berbasis espresso yakni jenis minuman kopi yang diekstraksi memakai mesin khusus (mesin espresso). Biasanya, barista memang bekerja di kedai kopi maupun bar.

Namun, tentu tak hanya untuk menyajikan minuman, ada banyak hal lain yang juga dilakukan oleh peracik minuman ini. Pada praktiknya orang yang dikenal sebagai peracik minuman ini juga memiliki tanggung jawab pada mesin kasir serta meng-handle segala masalah yang ada di tempat kerja. Biasanya untuk fee dari profesi ini hitungannya per jam.

Karena sudah ahli dan profesional, seorang barista tahu bagaimana cara menyajikan minuman yang enak dan unik. Banyak yang mengira menjadi seorang barista sangat mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus. Padahal tidak demikian. Ada pelatihan khusus yang harus dilakukan jika memang tertarik untuk menjadi seorang peracik minuman dengan basis espresso.

Barista tidak hanya sekedar bisa membuat kopi saja. Barista juga harus bisa menyajikan minuman dengan baik, berkualitas, dan juga mengandung seni. Karena itu, untuk mendukung profesinya, barista perlu memiliki jiwa artistik dan juga suka dengan tantangan baru.

Peran dan Tanggung Jawab

Tugas utama seorang barista adalah meracik kopi sesuai orderan yang diterima.

Tugas selain meracik kopi adalah melayani pelanggan atau menerima orderan dari para pelanggan yang datang. Hal ini menuntut seorang barista harus ramah dan juga teliti. Saat pelanggan bingung akan menu yang beragam berikan rekomendasi menu best seller. Jelaskan juga menu best seller itu terbuat dari bahan apa saja agar pelanggan lebih mengerti.

Menuangkan kopi yang telah diracik di meja pelanggan juga jadi tugas seorang peracik kopi. Pelanggan akan merasa puas dengan pelayanan seperti ini.

Menyajikan semua jenis minuman selain kopi juga menjadi tugas seorang barista. Beragam menu minuman harus dikuasai juga seorang barista selain ahli dalam meracik kopi dan memilih biji kopi yang berkualitas.

Barista juga perlu menguasai matematika dasar atau akuntansi dasar karena juga harus meng-handle mesin kasir. Ini memerlukan ketelitian yang tinggi sehingga bisa mengurus keuangan kafe dengan baik.

Previous Post
Next Post