Header Ads Widget

Loker Blora Perawat di RSU Permata Blora

 


Paling Lambat Pengumpulan BERKAS : 30 JULI 2022

Membutuhkan :
PERAWAT

Kualifikasi Umum :
I. Persyaratan :
surat lamaran kerja
curriculum vitae (daftar riwayat hidup)
foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar
foto berwarna postcard (TAMPAK SELURUH BADAN) sebanyak 1 lembar
fc ijazah terakhir dan transkip nilai akademik yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
fc STR yang masih berlaku
fc sertifikat BTCLS
fc KTP
fc sertifikat pelatihan sesuai kompetensi
surat keterangan sehat
fc surat pengalaman kerja bila ada
fc SKCK yang masih berlaku

II. Kualifikasi
perempuan atau laki-laki usia mmaksimal 30 tahun per 1 juli 2022
pendidikan minimal D3 keperawatah
mampu bekerja team dan shift
diutamakan memiliki pengalaman kerja
sehat jasmani dan rohani
berat badan proporsional serta berpenampilan menarik

PENTING : 
(foto copy KTP, foto copy SKCK, CV, foto copy ijazah, foto copy transkip nilai, foto copy STR masih berlaku dan foto copy sertifikat pendukung) dikirim ke alamat RSU Permata Blora, Jl. Reksodiputro No 57 Blora 
tidak menerima lamaran melalui email.
menuliskan jabatan yang dilamar pada sudut kiri atas pada amplop surat lamaran
hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi akan dihubungi dan dijadwalkan ke tahap selanjutnya

Baca Juga Loker Blora Lainnya

    Perawat adalah seseorang yang bertugas memberikan asuhan pada individu, keluarga, juga kelompok dalam keadaan sakit maupun sehat. 

    Dalam menjalankan profesinya, perawat akan bekerja sama dengan dokter umum, dokter spesialis, bidan, juga tenaga kesehatan lainnya. Di rumah sakit dan klinik, perawat mengikuti petunjuk dokter untuk mengurus dan membantu pasien dalam pemeriksaan kesehatan dan perawatan medis. Perawat memahami gejala pasien dengan tepat dan berupaya untuk mengatasinya. Dengan spesialisasi medis saat ini, tugas perawat pun semakin khusus. Kebutuhan perawat di fasilitas perawatan khusus seperti panti jompo, panti sosial juga meningkat.

    Dahulu perawat dikenal dengan sebutan zuster/suster untuk perawat perempuan dan bruder untuk perawat laki-laki. Namun saat ini panggilan tersebut sudah nggak digunakan lagi dan diganti dengan sebutan perawat atau Ners, jadi jangan sampai salah panggil ya!

    Perawat senior yang bertugas di puskesmas yang ada di desa. Dilansir dari okezone, ternyata mantri adalah sebuah tingkatan dalam sistem pemerintahan jaman dahulu dan nggak hanya ada dalam dunia medis, melainkan dalam berbagai bidang.

    Pendidikan perawat atau juru rawat pertama di indonesia dibuka tahun 1906. Pendidikan ini diselenggarakan oleh Rumah Sakit Persatuan Gereja Indonesia (RS PGI) Cikini.

    Florence Nightingale dikenal sebagai ibu keperawatan dunia, perempuan yang lahir 12 Mei 1820 ini menetapkan standarisasi dalam dunia keperawatan pada masa Perang Krimea (1853-1856). Saking besar jasanya dalam dunia medis, ia juga dikenal sebagai pelopor ilmu keperawatan modern. Hari lahir Florence Nightingale kemudian diabadikan menjadi hari perawat sedunia (International Nurses Day).

    Pendidikan perawat termasuk pendidikan yang tersedia dari segala jenjang mulai dari D3, D4, S1, S2 hingga S3. Tahun 2019 ada dua universitas yang menyelenggarakan pendidikan doktoral (S3) untuk jurusan Keperawatan yaitu Universitas Indonesia dan Universitas Airlangga.