Juli 29, 2022

Loker Blora Kurir di Ninja Xpress



 

Gabung Jadi Kurir Ninja Xpress Blora - Jawa Tengah

Area
Bogorejo, Jepon, Ngawen, Banjarejo, Todanan, Jiken Tunjungan, Kunduran, Japah

Keuntungan :
skema Intensif Paket
jenjang karir
pendapatan lebih UMK

Jl. Raya Seso - Sayuran
Sawah Seso, Kec Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah
Berminat Gabung 

http://bit.ly/LOKERNINJABLORA

Baca Juga Loker Blora Lainnya

Bagaimana menjadi seorang kurir?
 
    Seorang kurir harus memiliki fisik yang kuat, terutama kurir yang mengantarkan barang menggunakan sepeda. Mereka juga harus mampu menghadapi segala kondisi cuaca dan bahaya lalu lintas yang padat. Mobil, van, dan kurir truk seringkali harus menghadapi kemacetan lalu lintas, pembangunan jalan, dan situasi parkir yang sulit.
 
    Kurir menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk melakukan pengiriman dan tidak diawasi secara ketat. Harapan untuk melakukan banyak pengiriman dengan cara yang aman dan tepat waktu kadang membuat seorang kurir menjadi stres akan pekerjaannya.
 
    Seorang kurir harus memiliki ketelitian yang tinggi. Mereka harus mampu melacak lokasi pengiriman dengan akurat, termasuk dengan proses pembayaran, tanda tangan, dan informasi penting lainnya. Selain itu, karena kurir seringkali berinteraksi langsung dengan pelanggan, mereka juga harus sopan dan siap menjawab berbagai pertanyaan yang mungkin ditanyakan oleh pelanggan.
 
    Kebanyakan kurir di Indonesia menggunakan kendaraan roda dua atau motor untuk melaksanakan pekerjaannya karena dapat mempersingkat waktu tempuh dan mempermudah pengiriman. Makanya, terkadang salah satu syarat untuk menjadi kurir adalah memiliki SIM C dan mempunyai motor, meski beberapa perusahaan menyediakan kendaraan khusus bagi para kurirnya.
 
    Kurir menghabiskan banyak waktu di jalan untuk melakukan pengiriman. Oleh karena itu, mereka harus terbiasa dengan rute dan area pengiriman serta memiliki kepekaan arah yang baik karena harus mengirimkan barang dengan jadwal waktu yang ketat. Alhasil, mereka harus bisa merencanakan hari mereka dan melakukan pengiriman secara efisien agar barang tidak sampai terlambat.
 
Pengetahuan untuk menjadi seorang kurir
  • Keterampilan mengemudi yang sangat baik
  • Memahami jaringan jalan lokal
  • Kemampuan untuk melakukan pengiriman dan pengumpulan dengan cepat dan efisien
  • Keterampilan interpersonal yang kuat dan pola pikir yang berfokus pada pelanggan
  • Keandalan, ketepatan waktu, dan presisi
  • Keterampilan organisasi dan pemecahan masalah
  • Kemampuan untuk mengatasi tekanan dengan baik
  • Kekuatan fisik dan stamina
  • Memahami cara kerja GPS atau aplikasi seperti Google Maps

 


Previous Post
Next Post