Januari 16, 2023

Lowongan Magang Telkom Indonesia di MSIB 2023, Simak Infonya di Sini!

Telkom Indonesia membuka lowongan magang lewat program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) 2023. Pendaftaran dibuka secara daring di laman Kampus Merdeka hingga 20 Januari 2023.
Dikutip dari laman Kampus Merdeka, kegiatan magang Telkom Indonesia 2023 di MSIB ini akan berlangsung mulai 16 Februari-30 Juni 2023.

Dari puluhan posisi yang dibuka, kriteria umum yang ditetapkan antara lain mahasiswa minimal semester 5 yang diutamakan dari jurusan terkait, mampu berkomunikasi dan berkolaborasi dengan baik, diutamakan punya pengalaman organisasi, dapat bekerja dalam beban kerja tinggi, serta teliti.

Berikut sejumlah posisi magang yang dibuka:

Lowongan Magang Telkom Indonesia – MSIB 2023
3D Artists, Yogyakarta
Posisi ini berada di proyek VR Lab Development, proyek virtualisasi candi-candi di Yogyakarta dalam bentuk virtual reality sebagai bentuk pelestarian dan respons risiko usia dan kerusakan candi karena dibuka terus-menerus untuk umum.

Posisi ini diutamakan bagi mahasiswa dari jurusan 3D, Desain Komunikasi Visual (DKV), dan animasi. Peserta disyaratkan dapat memahami dan lihai dalam 3D modelling UV map, dan texturing.

Business Analyst, Balikpapan sampai Yogyakarta
Posisi ini dibuka di Telkom Regional Internship Program di Balikpapan, Jawa Tengah, Bandung, Jakarta, dan Yogyakarta. Harapannya, pentahelix network antara akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah, dan teknologi provider bisa lebih optimal.

Peserta posisi ini diutamakan berasal dari jurusan manajemen dan business management.

Content Creator, Balikpapan sampai Yogyakarta
Posisi ini dibuka di Telkom Regional Internship Program di Balikpapan, Jawa Tengah, Bandung, Jakarta, dan Yogyakarta. Peserta diutamakan berasal dari jurusan DKV dan desain grafis, serta disyaratkan mengerti desain grafis.

Communications & Campaign Management, Jakarta
Posisi ini ditawarkan di proyek Satoenesia, yang mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia lewat rebranding UMKM dan membuat cerita yang bernilai bisnis di pasar Indonesia dan pasar ekspor di kanal Kementerian UMKM, Kementerian Luar Negeri, Indonesia Chambers of Commerce, dan ajang internasional di Indonesia.

Posisi ini diutamakan bagi mahasiswa dari jurusan manajemen, administrasi bisnis, business management, ilmu komunikasi, dan public relation.

Content Writer, Jaksel sampai Bandung
Posisi magang ini dibuka di proyek Digital Amoeba, yang bertujuan untuk membangun platform modular (microservices) yang memudahkan implementasi sesuai karakteristik pelanggan.

Posisi yang dibuka di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Bandung ini diutamakan bagi mahasiswa dari jurusan yang relevan, disyaratkan komunikatif dan kolaboratif.

Data Collection, Mandalika
Posisi ini dibuka di kegiatan research management POM Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute (POM ITDRI), yang bertujuan membangun database sebagai dasar pengembangan ekonomi dan pendekatan teknologi digital sebagai alat percepatan pertumbuhan usaha dari hulu ke hilir di bagian perikanan, pariwisata, dan agribisnis di Mandalika.

Posisi ini diutamakan bagi mahasiswa jurusan statistik, komunikasi publik, dan manajemen.

Data Scientist, Jaksel dan Bandung
Posisi ini dibuka dalam kegiatan Digistar Internship Direktorat Digital Business, yang melibatkan mahasiswa dalam proyek digital business dan teknologi. Di samping sertifikat, peserta dapat menerima tunjangan, melaksanakan proyek tugas akhir, dan privilege dalam melewati beberapa tes pada rangkaian penerimaan karyawan tetap Telkom.

Posisi ini mensyaratkan minimal semester 6 bagi mahasiswa S1/D4 atau minimal semester 4 bagi mahasiswa D3, komitmen kerja penuh waktu Senin-Jumat, serta kecakapan dan pengalaman relevan.

Data Processing & Visualization
Posisi ini dibuka di pilot program Smart Fisheries Village di Desa Panembangan, Jawa Tengah. Dalam program ini, diharapkan Panembangan dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata dan penggerak sektor kelautan dan perikanan.

Database diperlukan sebagai dasar pengembangan ekonomi dan pendekatan teknologi digital sebagai alat percepatan pertumbuhan usaha dari hulu ke hilir. Untuk itu, posisi ini diutamakan bagi mahasiswa jurusan matematika, fisika, dan statistika, dengan syarat mampu memproses data menjadi insight dan dashboard.

Selengkapnya tentang magang Telkom Indonesia bisa diakses di sini atau kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program/magang/browse

Previous Post
Next Post