September 05, 2022

Pegawai Salon di Salon Rika


 WE'RE HIRING
Walk in Interview
Job Position: Pegawai Salon
Kualifikasi umum:
  • Wanita, usia maksimum 30 th
  • Pendidikan minimal SMA
  • Bertanggiung jawab
  • Mau belajar
  • Berpenampilan maenarik
  • Jujur
  • Ramah
Salon Rika
(JL RA Kartini NO 1A Blora)

*Membawa Cucciculum Vitae / Surat Lamaran Kerja

 Baca Juga Loker Blora Lainnya

Artikel Terkait 

Jenis-jenis Pekerjaan di Salon Kecantikan
Pemilik Salon
Posisi pekerjaan sebagai pemilik salon tak bisa dimiliki oleh setiap orang. Mereka yang menjadi salon owner tentu harus mempunya modal yang cukup untuk bisa membuka dan menjalankan bisnis salon. Selain itu, salon owner juga wajib mengetahui seluk beluk dunia salon kecantikan termasuk tren gaya rambut yang terus berubah. Namun demikian, agar bisnis salon tetap eksis, mengandalkan modal saja tak cukup. Pebisnis salon juga harus menguasai keterampilan dalam hal pemasaran dan manajemen salon.

Manajer/Supervisor Salon
Salon kecantikan yang telah menerapkan manajemen modern biasanya merekrut manajer untuk mengelola salon dan mengatur karyawan. Seorang manajer atau supervisor salon yang baik mempunyai kriteria tertentu seperti kemampuan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
Tak hanya itu, manajer salon memiliki deskripsi pekerjaan lain seperti memasarkan salon agar ramai pengunjung dan membagun tim yang kompak. Tak jarang, pemilik salon merangkap jabatan sebagai manajer salon karena alasan efisiensi.

Hairstylist
Salon kecantikan tak dapat dilepaskan dari peran hairdresser atau hairstylist. Bahkan sebuah salon kecantikan bisa dikenal oleh masyarakat karena keahlian hairdresser dalam menata rambut pelanggannya. Seorang hairdresser yang telah berpengalaman banyak yang mencoba peruntungan dengan membuka bisnis salon kecantikan.
Untuk menarik pelanggan, hairdresser wajib mempunyai kepekaan terhadap tren kecantikan terkini yang terus berkembang. Tak hanya sekadar menata rambut, hairdresser juga harus mengetahui jenis treatment yang sesuai dengan rambut klien. Servis yang diberikan hairdresser meliputi gunting rambut, mengecat rambut, meluruskan rambut, mengeritingkan rambut, dan membersihkan rambut dengan shampo.

Beautician
Beautician merupakan profesi yang berkaitan erat dengan layanan kecantikan mulai dari perawatan rambut, kuku, makeup hingga kulit. Ilmu yang mempelajari perawatan kecantikan sering disebut juga dengan kosmetologi.
Seorang beautician dapat fokus pada salah satu perawatan kecantikan sesuai dengan minat mereka. Untuk mendapatkan keterampilan yang dibutuhkan, seseorang perlu belajar di sekolah atau kursus kecantikan sebelum akhirnya menjadi beautician dan bekerja di salon.

Beauty Therapist
Pengin kerja di salon? Pekerjaan yang sering dibutuhkan di salon kecantikan yakni beauty therapist. Servis yang diberikan oleh beauty therapist yakni perawatan kulit seperti facial dan penghilangan rambut (hair removal), terapi pijat, serta manicure dan pedicure. Beauty therapist yang bekerja di salon atau spa kecantikan juga harus memiliki kemampuan untuk memilih jenis produk kosmetik yang paling tepat untuk klien.
Selain itu, terapis kecantikan juga wajib membersihkan berbagai macam perlengkapan salon agar tetap steril dan layak digunakan. Mereka juga harus memastikan bahkan klien merasa nyaman dan rileks ketika menjalani perawatan dan puas setelah selesai perawatan.

Barber
Seperti halnya hairstylist, pekerjaan barber mulai dari menggunting rambut dan membentuk (styling) rambut sesuai keinginan klien. Bedanya, barber mengkhususkan diri pada perawatan rambut untuk pria. Barber wajib menguasai berbagai macam perlengkapan seperti gunting rambut dan sejenisnya.
Mereka juga perlu mempelajari aneka ragam teknik potong rambut yang banyak digemari pelanggan. Seorang barber adalah ujung tombak dalam bisnis barbershop. Oleh karena itu reputasi barbershop sangat ditentukan oleh sejauh mana barber dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya.
Previous Post
Next Post