September 06, 2022

Kasir & Desain Grafis di Panda

 

Lowongan Kerja
KASIR

  • Wanita (umur maksimal 30 tahun)
  • Belum menikah
  • Minimal lulusan SMA sederajat
  • Bisa bekerja dalam team & individu
  • Bisa menngoperasikan komputer dengan baik
  • Kreatif, inovatif, jujur, bertanggung jawab
  • Ramah dan mampu berkomunikasi dengan baik

Kirimkan lamaran anda lewat email atau bisa datang langsung ke:

Jl. Ahmad Yani No 59 Ruko 2-3 (Utara Pom Ketangar Kantor Jasa Raharja)

Lowongan Kerja
DESAIN GRAFIS
  • Pria/wanita (belum menikah & maksimal 30 tajun)
  • Minimal lulusan SMA sederajat
  • Menguasai corel draw & photoshop
  • Bisa bekerja dalam team & individu
  • Kreatif, inovatif, jujur, bertanggung jawab
  • Ramah dan mampu berkomunikasi dengan baik
Kirimkan lamaran anda lewat email atau bisa datang langsung ke:
Jl. Ahmad Yani No 59 Ruko 2-3 (Utara Pom Ketangar Kantor Jasa Raharja)

Desainer grafis ataupun graphic designer merupakan pekerjaan yang menghasilkan desain ilustrasi, tipografi, fotografi, ataupun grafis motion buat keperluan penerbitan media cetak serta elektronik.
Seseorang dengan profesi graphic designer wajib sanggup menghasilkan konsep visual secara manual ataupun dengan memakai aplikasi PC. Sebagai pemula, membuat sebuah rancangan grafis memang tidak mudah. Untuk itu, kamu perlu mempelajari desain grafis melalui kursus desain grafis online maupun pendidikan formal.

Desainer grafis pula dituntut buat dapat mengomunikasikan ide-idenya supaya menginspirasi serta menginformasikan pesan melalui seni visual tercantum foto, tulisan, serta grafik.
Seorang desainer grafis dapat berkarir di media, industri telekomunikasi, periklanan, fotografi, pembelajaran, apalagi industri manufaktur semacam tekstil, garmen, fashion, otomotif, serta elektronik dan masih banyak lagi.

Seseorang desainer grafis mempunyai tanggung jawab mewujudkan komunikasi verbal jadi komunikasi visual yang menarik supaya seluruh pesan bisa dengan gampang diterima oleh konsumen.
Melaksanakan komunikasi serta bertanya dengan klien buat membiasakan desain yang cocok dengan keinginannya. Memperkirakan waktu yang diperlukan buat menuntaskan pekerjaan.

Mendesain suatu karya ilustrasi yang hendak ditampilkan di media, novel pustaka, iklan, web, majalah, ataupun yang lain. mempelajari desain grafis itu sendiri bisa melalui berbagai tutorial di internet, tidak hanya itu juga bisa lewat pelatihan desain grafis.
Di era dengan teknologi kian berkembang, tidak perlu ragu untuk mengambil kursus desain grafis online. Dalam dunia bisnis, jasa seorang graphic designer bahkan bisa dibilang ada di salah satu urutan teratas. membuat profesi ini menjadi salah satu prospek kerja yang menjanjikan.

Misalnya untuk kebutuhan pembuatan logo perusahaan, materi promosi, rancangan merchandise, poster, ilustrasi, dan banyak lagi. Ini berarti prospek jasa desain grafis sangat besar dan cukup menjanjikan.

Dengan menguasai keterampilan di bidang graphic desain, kamu bukan hanya bisa menjadi desainer profesional. Tetapi juga bisa membuka kelas desain grafis dan memperoleh keuntungan dari sana.Bukan hanya itu saja, mempelajari desain grafis juga dapat menjadikan usaha sampingan kamu. Karena sampai saat ini banyak sekali freelancer Graphic Designer di Indonesia.
Kasir adalah orang yang bertanggung jawab untuk melayani pembayaran yang dilakukan pelanggan dan memasukkan uang kedalam mesin kasir.  Pekerjaan ini biasanya dapat kamu jumpai di toko swalayan, minimarket, mall, dan berbagai toko lainnya. Selain itu, kasir juga memfasilitasi transaksi yang dilakukan oleh pelanggan dengan bentuk pembayaran berupa uang tunai dan non-tunai.
Pekerjaan sebagai kasir ternyata tidak bisa segampang yang dikira lho. Profesi ini sangat penting dalam sebuah bisnis, karena merupakan salah satu bagian yang sering bertemu dengan pelanggan. Ini artinya setiap pelanggan yang membeli produk di toko harus melalui kasir untuk melakukan pembayaran.
Pertemuan dengan pelanggan ini lah yang merupakan bagian terpenting. Karena pelayanan yang diberikan oleh seorang kasir dapat mempengaruhi pengalaman berbelanja pelanggan. Tetapi apakah pekerjaan kasir hanya sekedar melayani pelanggan yang melakukan transaksi? Tentu saja tidak, mari kita cari tahu bersama.
Tugas kasir 
1. Melayani proses transaksi
Hal ini merupakan tugas utama dari seorang kasir. Melayani pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan mulai dari tunai, debit, atau kredit. Dalam proses transaksi, kamu harus memiliki ketelitian yang baik. Kesalahan dalam memberikan uang kembalian dapat mempengaruhi laporan pada penjualan nantinya.  
2. Memberikan informasi yang dibutuhkan pelanggan
Selain melayani pembayaran, kasir juga harus mengetahui hal lainya seperti posisi tempat barang, informasi promo atau diskon. Hal ini bertujuan agar ketika ada pelanggan yang menanyakan posisi suatu barang, kamu dengan mudah memberitahunya. 
Selain itu, kamu harus mengetahui sistem pembayaran dalam rangka diskon yang dilakukan oleh management. Apakah ada syarat tertentu atau tidak. Sehingga ketika ada pelanggan yang menanyakan hal tersebut, kamu dapat menjelaskannya dengan mudah. 
3. Melayani packaging barang pelanggan
Walaupun terlihat mudah, kasir tidak bisa sembarangan dalam membungkus barang belanjaan dari pelanggan. Sehingga kasir harus memiliki pengetahuan produk yang baik. Karena tidak semua barang bisa berada dalam satu bungkus yang sama. Misalnya, peralatan pembersih tidak bisa berada dalam bungkus yang sama dengan produk makanan.
Ikuti kelas: Menjadi Kasir dan Bekerja di Bidang Pelayanan
4. Memeriksa dan mencatat data penjualan
Nantinya kasir juga akan mencatat setiap barang yang telah terjual. Dengan mencatat data penjualan, kamu akan mengetahui barang mana yang paling banyak terjual dan paling menguntungkan. Sehingga bagian management bisa merencanakan untuk menambah stok barang tersebut.
5. Memeriksa daftar harga produk
Sebagai kasir, kamu nantinya juga akan bertugas untuk memeriksa daftar harga pada masing-masing produk. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadi kesalahan penjualan barang yang tidak sesuai harga. Misalnya, shampo A yang seharusnya memiliki harga 20.000 malah menjadi 10.000. Jika dijumlahkan dengan total penjualan, ini bisa menjadi hal yang merugikan lho.
6. Memeriksa stok barang
Selain memeriksa data penjualan, nantinya kamu juga harus memeriksa ketersedian stok barang yang akan dijual. Jika stok barang sudah menipis, kamu nantinya perlu untuk melakukan request kembali agar barang tersebut tidak kehabisan.
7. Membuat laporan penjualan
Selanjutnya merupakan tugas yang tidak boleh kamu lupakan sebagai kasir, yaitu membuat laporan penjualan. Laporan ini biasanya berisi total transaksi penjualan yang dicatat berdasarkan waktu seperti per hari, per minggu, per bulan, dan per tahun. 
Previous Post
Next Post