Agustus 08, 2022

Sales Agent dan Waiter di DE GARDEN CAFE & RESTO

 

Lowongan kerja
Sales Agent
Waiter

minimal pernah bekerja di bidang yang sama selama 2 tahun
jujur dan pekerja keras
maksimal 35 tahun
lulusan SMA / SEDERAJAT
bisa bekerja sama

DE GARDEN CAFE & RESTO

Jl Ring Road Setro, Tunjungan, Blora ( Pom Bensin Setro ke Utara 200 Meter)

Baca Juga Loker Blora Lainnya

Artikel Terkait

Waiter adalah orang yang bekerja untuk melayani pengunjung yang datang di restoran, kafe atau bar seperti mencatat menu pesanan, memberikan rekomendasi makanan dan menyajikan kepada pengunjung sesuai meja pesanan. pekerjaan ini banyak dibutuhkan pada industri Food and Beverages.

Seorang waiter terbaik dapat merekomendasikan pilihan menu bagi pelanggannya. Disinilah peran penting waiter diperlukan oleh restoran. Hal ini karena seorang waiter mampu untuk membantu pelanggan dalam menentukan menu yang akan dipilih. Apalagi jika pelanggan belum pernah mampir ke restoran.

Di Dalam dunia restoran peran seorang waiter sangat krusial. Sebab, sebagai orang pertama yang berhadapan langsung dengan tamu. Dapat dikatakan profesi waiter ini dituntut tampil sempurna dalam melayani tamu. Kenyamanan tamu yang datang merupakan tanggungjawab utama waiter, untuk dapat memberikan rasa nyaman kepada para tamu ini dibutuhkan keahlian berkomunikasi yang baik. Selain kemampuan berkomunikasi yang baik, seorang waiter juga dituntut memiliki sikap yang elegan dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Memiliki seorang waiter yang profesional tentunya menjadi kelebihan dan daya tarik tersendiri dari suatu restoran.

Profesi seorang waiter juga merupakan pekerjaan yang paling sering mendapatkan tip dari tamu. Alasan tamu memberikan sebuah tip paling banyak didasarkan kepada kualitas pelayanan yang telah waiter berikan kepadanya. Jadi semakin baik pelayanan yang waiter berikan, maka peluang dapat tip yang lebih banyak juga bisa terwujud.

Apakah kamu pernah mengalami pengalaman yang kurang mengenakan dari seorang waiter? Jika iya, mungkin saja kamu menjadi merasa tidak nyaman untuk tetap berada pada restoran tersebut. Ini tentu akan membuatmu enggan untuk kembali ke restoran yang memiliki pelayanan waiter dengan skill yang buruk.

Hal ini berarti, bahwa seorang waiter harus mampu memiliki komunikasi yang baik dengan tamu. Jika sampai ada tamu yang kurang puas, maka bisa jadi ia tidak akan mau datang ke restoran yang kamu miliki. Inilah yang jadi salah satu alasan mengapa kemampuan berkomunikasi seorang waiter menjadi hal yang sangat penting.

 

Previous Post
Next Post