Agustus 23, 2022

DESIGN GRAFIS di ZEE DIGITAL PRINTING


 WE'RE HIRING
DESIGN GRAFIS

Kualifikasi:
  • rajin
  • disiplin
  • bertanggung jawab
  • semangat kerja tinggi
  • pria/wanita
  • menguasai corel draw, photoshop
Kirim Cv / Lamaran ke ZEE DIGITAL PRINTING
JL. R.A KARTINI NO 31, BLORA
Graphic designer (desainer grafis) merupakan sebuah pekerjaan menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis motion baik untuk penerbit maupun media cetak dan elektronik. Seorang graphic designer bertanggung jawab atas tampilan pada media promosi suatu produk. Tugasnya menyampaikan informasi mengenai suatu produk secara menarik dengan mengakomodasi keinginan klien.

Graphic designer tidak hanya bisa berkarier di media, tapi bisa juga di berbagai industri terutama industri jasa (telekomunikasi, periklanan, fotografi, pendidikan, konstruksi, teknologi informasi) maupun industri manufaktur (tekstil, garmen, mode, otomotif, elektronik).

Graphic designer juga berperan dalam memecahkan masalah yang timbul di lingkup tertentu lewat iklan layanan masyarakat. Menjadi seorang graphic designer tidak harus jago menggambar, tapi sebaiknya memiliki kemampuan dasar menggambar supaya mudah dalam menuangkan ide-ide kreatif ke dalam bentuk visual. Selain itu, kemampuan menggunakan graphic software juga diperlukan untuk menunjang pembuatan ilustrasi.

Kalau kamu ingin menjadi desainer grafis tentu kamu harus akrab dengan software Adobe Photoshop. Menurut medium.com, software ini pertama kali dirancang tahun 1988 oleh Thomas and John Knoll baru kemudian dirilis pada 1990.

Meski software andalan para desainer grafis baru ditemukan di akhir abad 20, ternyata konsep desain grafis sudah ada sejak antara 2.500 sampai 1.400 tahun sebelum masehi lewat piktograf dari bangsa Sumeria and Hieroglif milik bangsa mesir kuno.

Dilansir dari situs designhill.com, ide mendesain logo ternyata bukan milik para desainer grafis modern lho. Desain logo dipercaya sudah ada sejak abad ke 13 saat bangsa mesir kuno menandai hewan ternak mereka dengan huruf hieroglif.

Kalau Quipperian hobi membuat desain grafis ataupun melakukan editing grafis, kamu bisa menjual jasa pada orang maupun perusahaan yang membutuhkan keahlianmu. Dengan menekuni hobi desain grafis, kamu bisa menarup untung besar.

Kalau Quipperian adalah seorang introvert yang punya kreativitas tinggi, bisa banget menggeluti profesi graphic designer. Dikutip dari Liputan6, pekerjaan ini tidak mewajibkanmu untuk berinteraksi dengan banyak orang, paling cuma brief dari atasan atau meeting bareng klien bahas desain. Cocok banget deh untuk seorang interovert.

Dilansir dari Liputan6, dunia desain grafis telah bertransformasi begitu hebat, menjadi lebih modern dan canggih. Sistem digital kini juga banyak memberi ruang untuk para graphic designer mengembangkan keahliannya. Profesi yang banyak dibutuhkan perusahaan ini sangat cocok deh untuk para milenial.

Peran dan Tanggung Jawab
Memadukan unsur seni, visual, dan bahasa dalam sebuah desain untuk menyampaikan suatu pesan.
Membuat desain yang komunikatif dan mudah dipahami dari tampilan visualnya.
Menyampaikan pesan dengan cara yang unik dan kreatif, misalnya dengan mengangkat fenomena yang terjadi di masyarakat.
Melakukan pendayagunaan elemen desain, layout, dan proses teknis, sehingga tercipta karya desain grafis yang sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan.
Memberikan solusi atas suatu permasalahan yang timbul dalam ruang lingkup tertentu, seperti lewat iklan layanan masyarakat.
Mengikuti perkembangan zaman agar inovasi desain yang diciptakan sesuai dengan kebutuhan zaman.
Previous Post
Next Post