Agustus 23, 2022

Beauty Advisor


 We're hiring
join our team
Beauty Advisor

Syarat;
  • wanita, muslim, max 23 tahun
  • sholat 5 waktu
  • pendidikan minimal SMA / Sederajat
  • tidak sedang kuliah
  • memiliiki kendaraan pribadi dan SIM C
  • berpenampilan menarik, jujur, gigih, dan sopan
  • komunikatif dan bertanggung jawab
  • sehat jasmani dan rohani
  • percaya diri dan mampu membuat konten menarik di instagram dan tiktok
  • domisili blora

Jl Jendral A. Yani No 15 ruko sebelah Bank BNI (utara tugu pancasila)

Baca Juga Loker Blora Lainnya

Artikel Terkait 

Beauty advisor (BA) adalah seorang tenaga profesional di dunia kecantikan, tugas utamanya untuk membantu pelanggan memilih produk kecantikan yang cocok bagi mereka. Maka dari itu, seorang beauty advisor juga dapat disebut sebagai konsultan di dunia kecantikan.

Di suatu toko kosmetik biasanya terdapat seorang petugas yang membantu pembeli dalam menentukan produk yang sesuai dengan tipe kulitnya. Nah, merekalah yang disebut sebagai beauty advisor. Biasanya seorang beauty advisor juga akan secara langsung mewakili salah satu merek di mana ia bekerja, baik itu dengan status freelance ataupun full-time employee. Oh ya, sekalipun berstatus freelance, biasanya beauty advisor tidak diperkenankan bekerja untuk merek lain, kecuali kontrak kerjanya sudah berakhir.

Untuk menjadi seorang beauty advisor, kamu harus memiliki pengetahuan yang kuat di bidang kosmetik. Baik itu skincare, make up, produk perawatan kulit dan rambut, dan produk lainnya. Kamu harus paham produk apa saja yang dijual dan menjadi best seller dari perusahaan yang mempekerjakanmu. Selain itu, kamu juga harus memiliki kemampuan marketing dan kemampuan komunikasi yang baik.

Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir apabila mendaftar untuk posisi beauty advisor tetapi belum memiliki semua keterampilan yang telah disebutkan di atas. Sebelum kamu terjun langsung di lapangan untuk menjadi beauty advisor, kamu akan melewati serangkaian proses persiapan. Salah satunya kamu akan mendapatkan pelatihan dan training dari perusahaan tempat kamu bekerja. Dengan begitu, kamu bisa menjalankan tugas sebagai beauty advisor dengan lebih percaya diri.

Peran dan Tanggung Jawab
Memberikan layanan konsultasi kepada pelanggan untuk menentukan produk kecantikan yang diinginkan dengan menyesuaikan pada jenis kulit yang dimiliki, masalah wajah yang sedang dihadapi, dan lainnya.

Beauty advisor dapat memberikan rekomendasi pilihan produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan calon pelanggan. Selain itu, harus memperhatikan beberapa preferensi seperti budget calon pelanggan dan kebutuhan yang harus diutamakan dalam memberikan rekomendasi.

Senantiasa menjawab jika terdapat pelanggan yang bertanya terkait produk dari brand.

Bertugas sebagai tenaga penjualan dan melakukan pemrosesan dalam sistem Point of Sale (POS).

Membuat perencanaan dan mengambil bagian di dalam rangkaian acara yang diadakan oleh toko.

Membuat perencanaan dan pemeliharaan tampilan toko dengan tujuan untuk menarik minat dari calon pelanggan.

Menjaga hubungan baik dengan pelanggan agar terjadi hubungan yang baik serta memiliki target penjualan yang harus dipenuhi.

Menjelaskan secara baik kepada calon pelanggan mengenai produk yang ditawarkan beserta cara penggunaannya.Menjaga kebersihan area kerjanya dan memastikan kegiatan kerja berjalan dengan lancar dan efektif.
Previous Post
Next Post