Juli 16, 2022

Loker Blora Penjaga Outlet di Pentol Bahenol

Loker Penjaga Outlet di Pentol Bahenol Blora



Syarat2

Wanita Berhijab

Diutamakan singel

Umur max 30thn

Jujur, disiplin dan pekerja keras
Punya HP android dan motor

Penempatan : Kunden, Blora
Hubungi:

Mb. Nanik

0896-0233-4300


Baca juga lowongan kerja terbaru di blora Karyawati di Asyrof laundry
Untuk mendapatkan wawasan tentang Penjaga Toko berikut penjelasannya

Untuk menjadi penjaga toko harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap pekerjaan, dapat berkomunikasi dengan baik, sabar dalam melayani pelanggan, sikap ramah terhadap pembeli/pelanggan, berpenampilan menarik, mengetahui produk yang dijual dan jujur. sedang bekerja.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan (tugas & tanggung jawab) untuk menjadi seorang penjaga toko antara lain memahami SOP Toko; membuka dan menutup toko; melayani pelanggan atau pelanggan dengan baik; menangani keluhan pelanggan; mengelola stok barang; menjaga toko tetap rapi; toko pembersih; mampu membuat pembukuan data penjualan dan pembelian serta beberapa tugas dan tanggung jawab lainnya.

Penjaga toko atau penjual adalah seseorang yang melayani pembeli. Tidak hanya menerima pembeli, mereka juga bertanggung jawab untuk menemani, menjawab pertanyaan, dan menemukan barang yang dibutuhkan. Mereka adalah kunci sukses bisnis atau hubungan perusahaan dengan konsumen. Salah satu kualifikasi penting yang harus dimiliki seorang tenaga penjual adalah menghadapi berbagai situasi. Mereka juga harus bijak dan cerdas saat berhadapan dengan pelanggan.

Tugas penjaga toko
Tidak hanya menyapa atau menyapa pelanggan yang datang, pemilik toko memiliki tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dari itu. Berikut adalah beberapa hal yang termasuk dalam acara tersebut.

Jika bisnis Anda bergerak di bidang jual beli barang, maka salah satu tugas pramuniaga adalah memajang atau menata produk di toko. Dia harus memiliki keterampilan untuk memutuskan apakah suatu produk cocok untuk ditempatkan di jendela toko, rak, etalase, depan, atau area lainnya. Selain itu, petugas penjualan juga harus memeriksa penampilan produk setiap kali toko akan buka. Dengan begitu, tidak hanya produk yang tertata rapi, tapi juga menarik.
.
Asisten penjualan juga memastikan kebersihan area toko. Ini bukan hanya masalah lantai atau dinding, tetapi juga produk dan rak tempat Anda dapat mengatur berbagai hal. Tenaga penjualan harus membersihkan setiap inci rak dan memajang produk. Dengan begitu, produk dan area toko terlihat bersih sehingga enak dipandang mata pelanggan yang datang.

Penjaga toko biasanya merangkap sebagai kasir yang melayani pembayaran dari pembeli. Oleh karena itu, salah satu tugas yang tidak akan pernah lepas dari pekerjaan seorang pramuniaga adalah mencatat transaksi penjualan dalam waktu seminggu, hingga sebulan. Pastikan Anda memilih tenaga penjual yang detail dan jujur ​​agar transaksi penjualan bisa sesuai dengan kenyataan.

Seperti disebutkan sebelumnya, seorang tenaga penjualan adalah representasi bisnis kepada publik. Salah satu tugas penting yang dilakukan oleh tenaga penjual adalah melayani konsumen dengan ramah, baik, dan maksimal. Kalaupun pelanggan hanya berniat melihat-lihat dan tidak yakin untuk membeli, penjual tetap harus tersenyum dan ramah. Pastikan konsumen mendapatkan informasi dan barang yang dibutuhkan.
Previous Post
Next Post