Juli 11, 2022

Loker Blora Account Officer (AOP) di Mandiri Taspen


    Mandiri Taspen


Open Recruitment
Account Officer Pension (AOP)

Kualifikasi:

Pendidikan minimal S1 semua jurusan

Usia maksimal 30 tahun

Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

Mampu bekerja sama

Suka dengan tantangan

Berpengalaman dibidang Marketing menjadi nilai lebih


Baca juga lowongan kerja terbaru di blora Karyawan Toko
Untuk mendapatkan wawasan tentang apa itu Account Officer secara umum berikut penjelasannya.

Account Officer adalah sebutan untuk orang yang tugasnya mencari nasabah untuk analisis profil, menilai kemampuan finansial dan mengevaluasinya, kemudian mengajukan jumlah kredit sesuai dengan kriteria Bank.
Account officer dapat menjadi salah satu pegawai atau pegawai yang bekerja di suatu perusahaan di bagian kredit, dan account officer ini memiliki peran penting dalam tugas pemasaran produk kredit dan di perusahaan yang berhubungan dengan kredit. Untuk itu seorang AO atau account officer harus mengetahui pengetahuan perkreditan tentang apa itu kredit dan apa itu kegiatan perkreditan.
Seperti yang Anda ketahui bahwa istilah account office berasal dari bahasa Inggris yaitu account yang berarti rekening, dan disin account diartikan sebagai klien atau nasabah dalam dunia keuangan atau perbankan. Dan petugas yang dapat diartikan dengan petugas atau orang yang menangani.
Secara umum, Sadi, account officer ini adalah salah satu petugas atau karyawan yang melakukan atau menangani hal-hal yang berhubungan dengan klien sehari-hari. Dan karena posisi klien sangat penting dalam dunia keuangan dan perbankan, maka dibentuklah account officer atau AO di dalam perusahaan. Berikut ini adalah tugas seorang account officer.
Tugas Petugas Akun
1. Memperkenalkan Produk kepada Klien
Dalam tugas ini tanggung jawab utama seorang account officer adalah untuk memberikan pengenalan produk perusahaan Anda kepada klien, pelanggan, dan konsumen dan produk yang ditawarkan biasanya bukan barang tetapi jasa, baik layanan pinjaman, kredit, deposito dan lain-lain yang memiliki berhubungan dengan dunia perbankan dan keuangan.
Dan pengenalan produk dari perusahaan ini bisa dilakukan dimana saja, baik di kantor saat ada klien, di tempat pameran atau tempat keramaian, atau bahkan account officer langsung ke lapangan dengan mengunjungi klien langsung di perusahaan dan masih banyak tempat lain yang bisa digunakan sebagai account officer untuk memperkenalkan produk.
2. Menjaga Hubungan Baik dengan Klien
Baik untuk pelanggan baru, klien atau pelanggan yang sudah lama ada, harus ada hubungan yang baik, nama lain adalah tindak lanjut. Dan ada berbagai cara untuk menjalin hubungan ini, bisa melalui telepon, sms, wa dan lain sebagainya atau bisa juga langsung ke dia untuk sekedar bertanya tentang berita.
Dan kenapa kamu harus melakukan ini?? karena dengan melakukan hal ini klien, pelanggan, atau konsumen, baik yang baru maupun yang lama, mereka akan merasa diperhatikan dan ini juga menjadi nilai plus bagi account officer yang bekerja di perusahaan tersebut.
3. Memberikan Penjelasan Kepada Klien yang Belum Memahami
Tugas Account Officer adalah melakukan pemasaran produk perbankan atau perusahaan yang berhubungan dengan perkreditan
Tugas account officer selanjutnya adalah memberikan penjelasan atau penjelasan kepada klien, pelanggan, atau konsumen yang belum memahami apa yang Anda perkenalkan. Dan hal ini bertujuan untuk menghindari kesalahpahaman dikemudian hari, dan jika terjadi salah paham maka resiko atau tanggung jawab dari account officer ini sangat berat bahkan bisa dikeluarkan dari perusahaan karena tidak memberikan penjelasan atau penjelasan kepada klien.
Kemudian tugas lain yang harus dilakukan oleh account officer adalah berkoordinasi dengan marketing, memberikan solusi kepada klien, memberikan kelayakan konsumen, dan juga membuat laporan.

Previous Post
Next Post